Tidur, Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan

Tidur, Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan [ www.Up2Det.com ]

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan setiap wanita. Biasanyapara wanita akan melakukan segala cara untuk mendapatkan tubuh yangproporsional serta berat badan yang ideal. Tahukan Anda bahwa tidur lelapadalah cara yang mudah menurunkan berat badan?

Dikutip dari Bold Sky, seseorang yang kurang tidur dapat mengalamiberbagai macam penyakit, misalnya depresi, penyakit jantung dan diabetes.Namun, Ilmu Kedokteran telah membuktikan bahwa jika Anda tidur dengan baik akanmemicu penurunan berat badan dan menjaga tubuh Anda tetap bugar.

Menurut David Rappoport MD, professor dan direktur divisi Sleep Medicinedi New York University of Medicine, tidur sangat mempengaruhi hormon dalamtubuh dan membuat nafsu makan jadi berkurang. penelitian ini pun telahdilakukan oleh University of Chicago.

Berikut ini adalah bukti bahwa tidur dapar menurunkan beratbadan.

1. Mengontrol Nafsu Makan



Ketika Anda tidur, tubuh menghasilkan hormone gherelin yang bergunauntuk mengurangi hilangnya energi yang mengakibatkan Anda merasa lapar.

Tidur

kurang dari enam jam akan membuat produksihormon gherelin semakin meningkat dan membuat Anda merasa selalu lapar. Tetapibukan berarti Anda dapat makan yang banyak dan tidur sepuasnya agarberat badan turun. Pastikan juga Anda tidak mengkonsumsi makanan berlemakterlalu banyak.

2. Mengurangi Penyimpanan Lemak



Tidur yang cukup atau sekitar 8 jam per hari akan meningkatkanmetabolisme karbohidrat yang ada di dalam tubuh. Dengan adanya aktivitasmetabolisme dalam tubuh dapat mengurangi penyimpanan lemak. Sedangkan jika Andakurang tidur dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan produksihormon insulin yang meningkat sehingga dapat menyebabkan diabetes.

3. Menghilangkan Depresi



Anda mungkin mengalami depresi, tetapi jika Anda memiliki waktu tidur yangcukup, rasa depresi itu akan berkurang. Dalam keadaan stres, tekanandarah dan kadar gula dalam darah akan meningkat. Tetatpi tidur terlalu lamajuga tidak baik, karena dampaknya akan membuat Anda menjadi gemuk.



Sumber / Source

Arsip Blog