Inilah Arti Warna pada Mimpi yang agan alami

Apa itu Mimpi? Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Biasanya selalu ada warna yang dominan dalam mimpi. Misalnya agan liat cewek pake gaun warna putih , itu yang namanya warna dominan dalam mimpi. Seperti fungsinya dalam kehidupan nyata, warna dalam mimpi juga mempunyai arti dan simbol-simbol tersendiri.
Mimpi warna merah



Arti warna yang dominan dalam mimpi
Emosi dan hasrat yang membara diwakili oleh warna merah. Merah yang sedikit lebih terang melambangkan cinta, sedangkan merah pekat dapat berarti rasa benci atau kemarahan. Jika warna merah yang hadir di mimpi ini berarti jiwa kita sedang bersemangat entah karena takjub atau karena penderitaan. Namun jika agan bermimpi mengenakan pakaian merah ini berarti hasrat seksual yang kuat. Merah dapat berarti keberuntungan, kesenangan, kebahagiaan, tenaga, vitalitas tapi juga dapat berarti kebencian, amarah, dan kekuatan.

Mimpi warna biru

Warna biru selalu identik dengan intelektualitas dan ketenangan jiwa. Biru memberikan kesan lembut, bijaksana dan pemurah. Warna biru dalam mimpi berarti relaksasi, kepercayaan, dan kerinduan. Tapi dapat pula berarti kembali kepada diri sendiri.

1. Biru mungkin kadang-kadang melambangkan universal atau ketidaksadaran kolektif (sebagai berbeda dari individu tidak sadar). Mungkin mimpi meminta Anda untuk mendasarkan kehidupan Anda pada intuisi yang berasal dari sumber yang mendalam dalam jiwa Anda.

2. Sebagai alternatif, biru mungkin mewakili kekuatan pikiran sadar, terutama jika itu adalah biru langit.

3. Biru tua dapat dihubungkan dengan depresi – 'blues'.

4. Pakaian biru mungkin melambangkan maskulinitas. Tony Crisp (dalam Dream Dictionary) mengamati bahwa perempuan kadang-kadang mimpi mengancam orang berpakaian biru – biru gelap atau biru tua. Seperti mimpi harus memotivasi para pemimpi untuk bersentuhan dengan animus (sisi maskulin jiwa sendiri). dan masuk ke dalam sebuah dialog dengan itu, dengan maksud untuk membentuk hubungan yang lebih positif baik dengan maskulin dalam dirinya sendiri dan juga dengan laki-laki sejati di dunia luar. Mungkin memeriksa hubungannya dengan ayahnya yang akan menjadi kunci untuk memahami sikap yang negatif terhadap laki-laki dan maskulinitas.

5. Laut biru mungkin melambangkan bawah sadar atau feminin (anima, ibu, atau Bunda Agung, diri yang bijaksana).

6. Pada tingkat kesadaran mistis lanjutan, biru mungkin mewakili energi primal dari mana kehidupan universal-kekuatan datang. (Dalam mitologi yang primevil laut itu sendiri bukanlah hal: itu adalah tanpa bentuk atau bentuk tetapi mengandung potensi untuk segala bentuk dan bentuk – sebuah deskripsi yang sesuai dengan Allah).

Mimpi warna hijau


Hijau selalu dekat dengan tanaman, alam, dan pertumbuhan. Memimpikan warna hijau melambangkan kenyataan hasrat yang melimpah, cita-cita dalam hidup anda. Namun warna ini bisa berarti pula anda harus lebih memperhatikan lingkungan hidup. Secara psikologis hijau mempresentasikan harapan, keramahan, percaya diri, dan alam. Hijau melambangkan keserasian hubungan anda dengan lingkungan alam dan orang di sekitar. Coba ingat-ingat, mungkin Anda berada di tengah sebuah percekcokan. Itu berarti Anda dianjurkan untuk segera memperbaiki hubungan Anda.


Mimpi warna kuning

Warna kuning dalam mimpi bermakna ketertarikan anda pada hal-hal baru. Kuning selalu identik dengan tenaga, kesenangan, kegembiraan, tapi dapat pula menjadi warna yang melambangkan motivasi yang ekstrem dan rasa cemburu. Melambangkan sinar matahari yang menandakan optimisme dan keceriaan. Pesannya adalah agar lebih bersemangat untuk meraih impian Anda.


Mimpi warna oranye

Oranye adalah warna yang melambangkan idealisme dan antusiasme. Sedangkan oranye tua mengindikasikan prasangka dan sinisme. Sebagai warna perpaduan antara merah dan kuning, oranye identik dengan kesenangan, kehangatan, dan energi.

1. Mungkin melambangkan agresivitas.
2. Karena itu adalah warna matahari, hal itu mungkin melambangkan kehidupan, atau kesadaran.
3. Jika Anda mengalami depresi, oranye mungkin melambangkan fajar sikap baru optimisme dan cinta-diri yang tepat.


Mimpi warna putih


Putih sudah pasti melambangkan kesucian. Jika anda memimpikan kuda putih berarti akan datang kesedihan atau nasib buruk seperti kematian. Warna putih dalam mimpi mengindikasikan adanya suatu masalah yang harus diselesaikan.Warna putih melambangkaan perasaan yang penuh harapan. Bisa jadi pertanda Anda akan memulai hidup baru (setelah melewati periode transisi). Bisa pula bermakna bahwa Anda telah lepas dari beban atau masalah dan kini siap memulai yang baru.

Mimpi warna hitam


Hitam dikenal sebagai warna kegelapan. Tapi warna ini juga berarti maskulinitas dan ketidaksadaran. Lebih dalam lagi hitam identik dengan mistik, konservatif, tua, dan kesedihan.

1. Sebuah lubang hitam atau kedalaman yang gelap – misalnya, ruang bawah tanah yang gelap atau sumur atau kedalam kelautan – dapat mewakili alam bawah sadar. Kegelapan ini mungkin menakutkan, asalkan tetap sadar asing dan asing. Namun, hitam juga bisa hangat dan menyenangkan – itulah mengapa penderita insomnia yang kadang-kadang dianjurkan untuk menutup mata mereka dan membayangkan diri mereka bulat dibungkus beludru hitam. Jika Anda percaya Anda mulai tak sadar (yang mempercayai meams Alam, Alam manusia Anda), masing-masing sebelumnya menakutkan atau menjijikkan bagian dari alam bawah sadar Anda akan menunjukkan dirinya dalam terang yang baru, sebagai sesuatu yang Anda butuhkan untuk kepuasan pribadi. Menempatkan kesadaran Anda ke dalam alam bawah sadar – menjadi sadar akan hal itu – berarti menempatkan lebih banyak dan lebih banyak cahaya ke dalam kegelapan. Jika sebuah bintang atau cahaya terang lainnya muncul dalam kegelapan, ini dapat dilihat sebagai "cahaya di ujung terowongan ', yaitu, sebagai simbol dari' penerangan '- kebijaksanaan atau wawasan baru – yang mungkin dicapai oleh tinggal beberapa saat di bawah sadar dan menjadikan lebih baik kenalan.

2. Black (khususnya bagi orang kulit putih) mungkin melambangkan kejahatan. Jika demikian, ingatlah bahwa, sebagai aturan umum, apa yang muncul dalam mimpi Anda selalu ada bagian dari dirimu, dan bahwa yang disebut 'kejahatan' hanya jika (dan karenanya ditekan) bagian Anda benar-benar jahat, karena pengabaian, mereka menjadi memberontak, atau jika Anda membiarkan mereka mengambil kendali dari diri sadar Anda. Ini 'jahat' hal-hal yang berubah menjadi hal-hal yang baik – kreatif, dan membawa kehidupan yang lebih penuh, kebahagiaan dan keutuhan – ketika sadar dan tidak sadar berinteraksi dan membangun hubungan kerja yang harmonis.

3. Seseorang berpakaian hitam dapat mewakili bayangan Anda.

4. Orang berkulit hitam (jika Anda berkulit putih) dapat mewakili baik bayangan atau kedekatan dengan alam.

5. Hewan hitam mungkin tidak sadar ditekan mewakili beberapa sisi hati atau emosi. Jika binatang buas, ini mungkin berarti bahwa sesuatu yang telah ditekan sekarang mendesak menekan Anda untuk memberikan perhatian sadar Anda dan biarkan ia memiliki beberapa ekspresi dalam kehidupan terjaga.

6. Kegelapan (seperti dalam malam hitam, dll) mungkin hanya berarti berkurang visibilitas, dalam hal ini arti dari mimpi mungkin ada hubungannya dengan kehilangan orientasi dalam hidup Anda. Apakah Anda merasa Anda tidak tahu jalan mana yang harus pergi; atau bahwa Anda tidak memiliki energi atau akan pergi ke segala arah? Jika demikian, membuat perjanjian dengan bawah sadar Anda yang menyatakan bahwa, ini akan memberitahu Anda di mana Anda memiliki potensi – dan kebutuhan – Togo, Anda akan bereaksi sesuai dalam kehidupan Anda. Kemudian memperhatikan mimpi-mimpi yang mengikutinya. (Jika Anda pergi beberapa malam berikutnya tanpa bermimpi – atau, lebih tepatnya, tanpa mengingat impian Anda – mungkin ini berarti Anda mundur dari perjanjian dan mendirikan sebuah pertahanan terhadap apa yang kamu takut tidak sadar Anda mungkin harus memberitahu Anda).

7. Black mungkin melambangkan keputusasaan atau depresi berat. Jika demikian, ikuti saran yang diberikan dalam (6) di atas.

8. Di banyak bagian dunia hitam dikaitkan dengan kematian. Hal ini dimungkinkan, oleh karena itu, bahwa ini menandakan apa yang warna dalam mimpi. Bear diingat, bahwa kematian dalam mimpi dapat merujuk kepada sesuatu yang internal: yang 'mati' – atau menyerah – dari sesuatu di dalam diri Anda (misalnya, beberapa ketakutan irasional, atau sikap negatif atau emosi).


Mimpi warna cokelat


Nuansa warna cokelat menimbulkan kesan hangat, tenang, penyayang, dan feminin. Memakai baju cokelat dalam mimpi memiliki makna kalau anda memilih menjalani gaya hidup yang alami.

1. Brown adalah warna duniawi dan mungkin, karena itu, melambangkan naluri atau sensual.
2. Brown juga merupakan warna musim gugur dan dengan demikian dapat menandakan (perasaan) menurun; roh rendah atau depresi.

Mimpi warna ungu


Ungu adalah lambang kekuasaan, kebangsawanan, dan supremasi hukum. Warna ini bisa menyiratkan Anda perlu bersikap lebih bersahaja atau sebaliknya perlu percaya diri. Dapat melambangkan misteri dan karena itu mewakili, dalam istilah psikologis, intuisi atau kesadaran yang mendalam dari beberapa jenis yang belum dijelajahi dimensi diri.


Mimpi warna abu-abu


1. Warna bisa mewakili usia tua, kematian (lihat makna kematian), depresi.
2. Sebagai penengah antara hitam dan putih, dan sebagai warna kabut, abu-abu mungkin melambangkan sebuah keadaan pikiran yang tidak jelas di mana perbedaan yang kabur, atau di mana anda mengalami kesulitan untuk melihat di mana Anda akan atau telah kehilangan arah.

Mimpi warna perak


Warna perak identik dengan ketenangan, dingin, dan kesopanan. Perak dapat melambangkan sesuatu yang berharga berkenaan dengan pengembangan pribadi Anda. Perak memiliki asosiasi dengan bulan, dan mungkin karena itu melambangkan feminin, intuisi atau bawah sadar.

Mimpi warna emas


Warna emas melambangkan kesejahteraan, kekuasaan, ketenaran, kemewahan, dan elegan.

1. Secara simbolis, warna emas memiliki koneksi dengan matahari dan dapat mewakili kehidupan baru, pembaruan diri; beberapa perkembangan baru dalam jiwa Anda.

2. Emas, sebagai sesuatu yang berharga, mungkin melambangkan baik diri sejati Anda, berbeda dari ego sadar Anda, atau beberapa faculity dalam jiwa Anda yang, jika diterima dan diaktifkan, bisa membawa Anda lebih dekat kepada diri Anda yang sesungguhnya.

3. Gold buah (seperti bulu domba emas) fitur dalam mitologi sebagai pahlawan hadiah untuk mengatasi rakasa atau kejahatan lainnya. Ini melambangkan imbalan menghadapi hingga isi bawah sadar, menjinakkan orang-orang yang – melalui mengabaikan – telah menjadi liar atau agresif, dan intergrating mereka ke kehidupan sadar Anda.

Mimpi Orang Buta Warna

Meski sebelumnya para peneliti yakin, mimpi hanya berwarna hitam dan putih, kini mereka tahu mimpi itu berwarna-warni. Namun, bagaimana dengan mimpi orang buta warna?

Mimpi orang buta warna tergantung pada saat orang tersebut menjadi buta warna. Menurut buku 'Colour Blindness: Causes and Effects,' karena manusia memimpikan apa yang mereka tahu, orang yang buta warna setelah lahir bisa 'melihat' warna di mimpi.

Namun, orang-orang yang lahir buta warna sepenuhnya, dan hanya bisa melihat lingkungan dalam warna hitam putih serta nuansa abu-abu, tak mengetahui seperti apa warna itu.

Karenanya, pikiran orang-orang ini tak memiliki kenangan mengenai seperti apa mimpi yang berwarna-warni itu. Buta warna total merupakan suatu kondisi visual yang juga dikenal sebagai kekurangan penglihatan warna total (CVD) atau achromatopsia.

Menurut National Library of Medicine (NLM), CVD merupakan kondisi yang sangat langka dan hanya mempengaruhi satu dari 30 ribu orang di seluruh dunia. Cacat visi warna merah-hijau (kondisi sulit membedakan warna merah dan hijau) jauh lebih umum.

Menurut buku 'Colour Blindness: Causes and Effects,' 99 persen orang buta warna termasuk dalam kondisi ini. Menurut NLM, di antara populasi keturunan Eropa Utara, cacat visi warna merah-hijau terjadi pada 8 persen pria dan 0,5 persen wanita.

Seorang pengidap cacat visi warna merah-hijau akan bermimpi dalam warna yang sama dengan warna saat ia terbangun. Misalnya, dalam mimpi pengidap ini, bendera Amerika akan tampak bergaris hijau lumut, bukan merah.

Pada 1950 menurut studi 2002 profesor filosofi Eric Schwitzgebel di University California, meski kedua studi membuktikan mimpi memiliki warna, peneliti mimpi umumnya yakin, orang hanya bermimpi dalam warna hitam dan putih.

Makin terkenalnya film hitam dan putih pada 1950-an serta peningkatan keterjangkauan televisi hitam dan putih mungkin memainkan peran dalam fenomena 'orang dengan pandangan penuh' memiliki mimpi orang buta warna.

"Pada pertengahan abad ke-20, media film hitam dan putih marak. Kemungkinan besar, munculnya pandangan mimpi hitam dan putih terkait perubahan teknologi film ini," ungkap Schwitzgebel dan studi yang diterbitkan dalam jurnal Studies in History and Philosophy of Science.

Pada 1960, ketika media mulai bergeser ke warna-warni, laporan mimpi hitam dan putih makin langka. Hal ini menunjukkan, hal-hal yang diamati orang-orang di siang hari 'sampai pada ruang mimpi' mereka.

"Kini, laporan orang bermimpi dalam warna hitam putih seperti film lama sangatlah jarang," kata psikolog dan ahli mimpi Deirdre Barrett di Harvard Medical School. Jika mereka tak buta warna, hal ini kemungkinan disebabkan terlalu lama menonton film-film lama.

Barrett mencatat, jika Anda tak dapat mengingat warna dalam mimpi, bukan berarti Anda bermimpi dalam warna hitam dan putih. Beberapa orang mungkin fokus pada warna dalam mimpi namun lainnya tidak memperhatikannya.

Persepsi selektif semacam ini serupa dengan bagaimana orang yang berbeda melihat dunia nyata, ungkap Barrett. "Jika saya meminta Anda menggambarkan sesuatu yang terjadi dua hari yang lalu, Anda mungkin tak memasukkan warna dalam insiden itu," lanjutnya.

Jika saya bertanya pada Anda, warna apa yang dipakai seseorang, Anda mungkin bisa menjawabnya atau tidak. "Warna tak selalu menjadi bagian penting dari suaru kejadian".

Kejadian-kejadian mungkin cenderung pada aspek interpersonal, seperti navigasi atau upaya mencapai suatu tempat. "Sementara di lain waktu, warna sangat signifikan pada apapun yang kita lakukan dan lihat," tutupnya. [sumber:kaskus.us]

Arsip Blog