Film-film Pembersih Jiwa Bercermin Dari Kisah Nyata

1. The Last Emperor

Mengangkat kisah dari zaman dinasti Qing di China, kaisar terakhir adalah Pu Yi yang baru berumur 3 thn. Kaisar cilik yang malang ini sejak pentahbisannya sbg kaisar, tak pern!!ah meninggalkan kerajaannya di dalam Forbidden City. Peralihan zaman dari kekaisaran ke republik membuatnya terpaksa hidup dalam pengasingan dan menjadi kaisar boneka bagi Jepang yg sedang menginvasi China.!!

Pu Yi,saat diangkat jadi kaisar:


Film ini bikin sedih boi, liat nasib kaisar yg lain drpd yg lain. Selain sarat pengetahuan akan sejarah China dan perang Dunia II, film ini menampilkan sinematografi yg unik.!! Walau tidak didukung oleh bintang-bintang terkenal, nyatanya film ini sukses menyabet 9 Academy Awards

2. GIA

Angelina Jolie memerankan Gia Marie Carangi, super model Amerika pertama. Kisah hidup Gia merefleksikan kisah dongeng Cinderella, dimana seorang gadis liar mampu menjadi seorang super model yang terkenal di seluruh Amerika dan Eropa. Sayang, karir dan kehidupan Gia tak berjalan mulus. Obat-obatan terlarang membuatnya harus kehilangan pekerjaan juga nyawanya. Gia meninggal karena AIDS. !!

Akting Jolie di film ini sungguh memikat. Sukses membawakan karakter Gia yang liar dan anggun sekaligus. Film ini juga diwarnai adegan nude dari istri Brad Pitt tersebut.

3. The Exorcism of Emily Rose


Film horor terlaris based on true story. Mengisahkan kehidupan Anneliese Michel, gadis asal Jerman yang dirasuki iblis, tak hanya satu, melainkan enam! Iblis2 itu mengaku antara lain bernama: Cain, Nero, Judas, Legion, Belial, dan Lucifer. Emily dihadapkan pada pilihan yang sulit, menyerahkan hidupnya dan langsung masuk surga, atau membiarkan iblis-iblis tersebut terus merasukinya agar seluruh dunia tau kekuatan iblis yg sebenarnya.

Anneliese Michel:

Film yg bikin merinding gan. Sebagai film horor sudah mampu bikin kita tutup mata, apalagi kisah ini berdasarkan kehidupan nyata. Two thumbs up untuk film ini.

4. Boys Don't Cry


Teena Brandon sebenarnya adalah seorang perempuan, namun ia merasa bahwa sebenarnya dirinya adalah seorang laki-laki yang terjebak dalam tubuh perempuan. Agar dapat berpacaran dengan perempuan, ia pun merubah tampilannya layaknya seorang laki-laki, dan namanya pun berubah menjadi Brandon Teena. Ia berpacaran dengan seorang gadis bernama Lana Tisdel yg tadinya tidak mengetahui bahwa Brandon adalah seorang perempuan. Brandon akhirnya meninggal setelah diperkosa dan ditembak oleh teman dari Lana sendiri.

Teena Brandon:

Walaupun mengangkat tema yang tak biasa, tentang Transgender, film ini layak untuk ditonton. Diperankan oleh Hillary Swank, kisah hidup Teena Brandon amat tragis dan menyedihkan.

5. Girl, Interrupted


Film ini tentang sekumpulan orang gila di sebuah rumah sakit jiwa. Susanna Kaysen, yang sebenarnya tidak gila, terpaksa mendekam di RSJ karena orang tuanya. Di sana ia berteman dengan beberapa pasien, berpetualang bersama, dan mempelajari bagaimana cara bergaul dan memahami mereka. Susanna diperankan oleh Winona Ryder.

Film unik nih gan, orang yang tidak gila, dipaksa jadi gila. Angelina Jolie disini berperan sebagai Lisa Rowe, seorang psycho.!!

6. Catch Me If You Can


Frank Abagnale Jr. hanyalah seorang bocah berumur 16thn dengan kepintaran yg tak biasa. Setelah perceraian kedua orang tuanya, ia melarikan diri dan bertahan hidup dengan memalsukan cek, berpura-pura sebagai pilot, dokter, juga pengacara. Keahliannya memalsukan cek dan ijazah membuatnya dapat hidup enak walaupun terus dikejar-kejar FBI. Frank juga ahli dalam meloloskan diri darikejaran polisi. Yang paling hebat, ia berhasil kabur saat berada dalam pesawat yang sedang landing. Frank Abagnale Jr. tercatat sebagai pemalsu cek handal termuda yang berhasil merampok bank sebesar hampir $4 juta. Setelah tertangkap dan dijatuhi hukuman 12thn penjara isolasi, akhirnya ia ditarik menjadi bagian dari FBI karena kemampuannya mengenali cek palsu.!!

Frank Abagnale Jr. udah tua boi:


Pada masa sekarang, Frank Abagnale Jr. sudah menjadi jutawan dengan menjual cek rancangannya sendiri yang anti forging. Dia telah mempunyai 3 orang anak, dan salah satunya bekerja sebagai agen FBI. Keren gan film nya, apalagi dibintangi Leonardo Dicaprio dan Tom Hanks.!!

7. Changeling


Film yang sedang ramai diperbincangkan. Disutradarai oleh Clint Eastwood, dan diperankan oleh Angelina Jolie. Cgangling mengangkat kisah pembunuhan sadis terhadap anak-anak yang terkenal dengan peristiwa "Wineville Chicken Coop". Jolie memerankan Christine Collins yg kehilangan anaknya, Walter Collins saat ia sedang bekerja. 5 bulan kemudian polisi berhasil menemukan anaknya yg hilang, dan mengembailkannya kepada Christine.
Saat bertemu, Christine yakin bahwa anak itu bukanlah anaknya yang hilang, tetapi polisi berkeras bahwa anak itu memang Walter dan menganggap sang ibu mengalami kegilaan dan memasukannya ke RSJ. Perjuangan Christine untuk mencari anaknya yg sebenarnya sangat berat, bahkan kejadian ini mampu membongkar pembunuhan berantai yg tengah terjadi, juga kebobrokan di departemen kepolisian setempat. Sampai akhir hayatnya, Christine tak berhenti berjuang, walau Walter tak kunjung ditemukan.

Christine Collins:


Walter Collins:


Film favorit aing boi. Alurnya simpel, ceritanya tragis, dan aktingnya oke. Perjuangan seorang ibu yang mencari anaknya yg hilang :berduka

Makasih boi uda nyimak, aing masi newbie jd maaf kalo ada salah2 n berantakan
Kalo aing uda ada referensi lagi bakal aing lanjutin boi... Semoga bermanfaat n selamat menonton
sumber

Arsip Blog